(Lagi2) Tentang Mimpi

Dipikir2, sebenarnya gua itu emang ngga bisa lepas dari kegiatan ngebaca kali ya?

Cuman berhubung gua selalu mengaitkan membaca dengan buku makanya gua ngga terlalu nyadar kalau belakangan ini yaa gua tetap membaca juga walau bukan buku yang gua baca.

Yupp.. Minat baca buku lagi tuing2 ups and downs.

Banyak yang baru dibaca setengah terus gua tinggal.

Beberapa hari belakangan ini gua lagi demen baca blog.

Kadang blog orang yang emang gua ‘kenal’ and sering gua kunjungi.

Tapi sering juga blog2 dari hasil bloghopping ke sana sini.

The type of blog that got my attentions adalah yang gaya bahasanya enak dan menceritakan personal life.

Gua ngga terlalu suka yang ngebahas kerjaan secara teknis ataupun ngebahas masalah agama and politik.

Bikin cenats cenuts, ahahaha :p

Atau terkadang kalau udah bloghopping ke sana sini ngga ada yang menarik, gua menggunakan Google ^o^

Kemarin ini pas Googling dengan keyword :

tercapainya sebuah mimpi

Gua ‘nyasar’ ke salah satu blog and di salah satu postingan dia yang tentang mimpi itu, dia mengakhiri postingannya dengan kalimat berikut :

Jangan bermimpi terlalu indah karena bila tidak tercapai, mimpi itu bisa berubah menjadi mimpi buruk!

Maap ya buat Bapak atau Ibu pemilik blog kalau gua ga mencantumkan alamat blognya karena gua juga ngga tau di mana, ahahaha, kaga merhatiin ‘bo.

Tapi asli dhe kalimat itu bikin gua jadi mikir.

As for me..

Ngga enak mimpi kalau ngga lebayy, huehehehe :p

What’s the point in dreaming kalau yang elo dream-in itu ngga beda jauh ama kenyataan?

*bingung mode is on*

In a way gua ngerti sih maksudnya, mungkin yaa balik lagi ke tipe diri sendiri.

Apakah termasuk orang yang gampang kecewa kalau apa yang diinginkan ngga kesampean?

Kalau iya maka lebih baik untuk tipe seperti ini membuat impian yang lebih ‘realistis’, jangan yang kelewat bombastis.

Mm..

Gua termasuk tipe yang mana yaa?

Ngga ngerti juga dhe.

But I do know that in life we have so many dreams.

And ada mimpi2 yang rela kita singkirkan dari daftar.

Tapi pasti ada mimpi yang sayaaang untuk kita lepaskan.

Betapapun untuk saat ini, mimpi itu masih betah ngendon di awang2 dan jauuh dari jangkauan tangan kita untuk bisa menggenggamnya, tetap aja kita ngga rela bila harus melepaskannya pergi dan berlalu dari pandangan mata (hati) kita.

Do you have that kind of dream?

I do.

Walau gua ngerasa masih jauh bener perjalanan yang harus ditempuh untuk menggapai mimpi itu dan most likely gua akan menemui berbagai hambatan, somehow I know, I shouldn’t give up on this dreams.

I owe it to myself to make it come true.

Yupp.. In the end, semua mimpi itu kembali bermuara ke dalam diri kita sendiri.

Ngga salah sih kalau punya mimpi membahagiakan orang lain, sah2 aja kok, it’s your dream not mine.

And no matter how small and insignificant your dreams might sound to others, if it’s important for you then you should hold it tight to your heart and never let anyone put it aside.

After all, in the end of everything..

We’re only responsible to our own happiness.

Setiap orang hanya bertanggung jawab untuk mewujudkan kebahagiaannya sendiri.

And kalau dreams itu adalah bagian dari kebahagiaan, kenapa ngga dicoba untuk diwujudkan?

And as for me, even a stop closer to make my dreams come true itu bisa memberikan suatu kebahagiaan tersendiri.

Padahal belum sampai mengecap hasilnya, ahahaha :p

Tapi it’s more like allowing myself to try to make it come true.

Okay okayy..

Kalau katanya salah satu narasumber di Oprah pas acara ‘The Secrets’, dia bilang gini :

Trying is failure with dignity!

Uppss.. Tuh kata2 lumayan menohok, ahaha, tapi cueks bae lah, biarlah dia berpendapat demikian.

Kalau gua pikir sih yaa by doing things yang makin mendekatkan elo ke arah apa yang elo impikan, hasil akhir juga ngga terlalu penting lagi.

Maybe setelah berusaha keras, tetap aja mimpi itu ngga terwujud but by knowing that you’ve tried and did your best, no regrets.

And by that time ketika terpaksa harus melepas mimpi itu pun, ya ngga ada penyesalan lagi dan ngga penasaran seumur hidup ‘boo, ahahaha 😀

Balik ke ‘quote’ di atas yang bikin jadi mikir itu.

Sometimes gua mikir sih bukannya ngga tercapainya mimpi itu sendiri yang menjadikannya sebagai nightmare.

Tapi lebih ke arah who you have by your side when those dreams ain’t come true.

Iyaa..

Sometimes musti punya pertahanan diri yang kuat menghadapi gempuran komentar2 miring dari orang-orang terdekat kita.

Karena terkadang no matter how much we love them, they just don’t get it.

Mereka ngga mengerti tentang impian kita.

And sometimes komen2nya itu udah bisa bikin down duluan bahkan sebelum kita memulai mengejar mimpi.

Salah satu perkataan Williams Sisters (antara Serena ama Venus, gua lupa dhe siapa yang ngomong) yang berkesan buat gua adalah ketika mereka bilang :

We need to surround ourselves with positive people cause they bring positive energies and stay away from those dream-eaters!

Hehehehe..

Ada lhoo, orang yang kayanya ngga seneng orang lain punya mimpi yang ‘muluk2’, padahal kesampean aja belum, tapi dia sebelnya udah luar biasa.

And pastinya dia akan mengeluarkan segala jurus untuk mengenyahkan mimpi itu dari benak kita.

Dipikir2..

Apa sih susahnya bikin impian sendiri ya?

Daripada sibuk gerecokin mimpi orang lain, huehehe :p

Padahal khan bermimpi itu gratis and ngga perlu pakai modal apapun.

Gua kok ngga yakin ya kalau ada orang yang ngga punya impian apapun?

Kalau gua lebih percaya-nya, dia itu dikelilingi orang-orang yang selalu menertawakan mimpinya yang membuatnya jadi minder dan akhirnya mengubur impiannya itu dalam2.

Andai mau take time to dig, pasti dia masih akan menemukan impian itu di sana, mungkin udah penuh dengan debu tebal tapi dia ngga akan benar2 hilang selama kita belum benar2 melepaskannya.

Aahh.. Mimpii..

I love dreaming ^o^

Baik mimpi pas tidur ataupun mimpi tentang hal2 yang gua inginkan dalam hidup ini.

Udah ada yang kesampean apa belum?

Ngg..

Ngga terlalu inget juga, ahahaha :p

Pastinya sih kalau mimpi yang paling utama memenuhi pikiran gua belakangan ini seeh belum kesampean, hehehe 🙂

Tapii..

Ini salah satu impian yang ngga rela gua lepaskan.

So, walau mungkin makan waktu lama untuk mewujudkannyaa.. Otre2 it’s dhe ^o^

Tuhan, semoga Tuhan merestui mimpi saya ini yaa 😉

-Indah-

Advertisements

2 Comments »

  1. tuteh Said:

    Insya Allah Tuhan selalu merestui mimpi kita semua, sist hehehe.
    Btw iya kadang2 juga aku males gitu baca blog yang banyak ceritain soal kerjaan or apa gitu… lebih suka yang betul2 cerita sehari2… 😀 nyari yang lucu2 hehehe…

  2. Indah Said:

    Tutehh.. amin, semoga mimpi kita sesuai ama apa yang Tuhan mau terjadi dalam hidup kita, hehe 😀

    Waahh.. pencari tipe blog yang sama neeh, ahahaa *toss*


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: